Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Cuncun Kurniadi menegaskan seluruh personel melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap distribusi logistik Pilkada 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan menuju KPU Kota Banjarmasin.

"Semua yang berhubungan logistik Pilkada 2024 kami lakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat dan melekat, " jelas Kapolresta di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Polresta Banjarmasin sampaikan pilkada damai secara "door to door"

Hal itu, ucap Cuncun, untuk memastikan keamanan serta kelancaran proses distribusi logistik Pilkada serentak hingga menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Kami melakukan pengamanan dan pengawalan ini sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dalam proses pilkada," ucap pria yang menyandang tiga melati dipundakeamanan.

Bukan itu saja, ditegaskan Kapolresta Banjarmasin, seluruh logistik yang didistribusikan harus sampai tepat waktu dan dalam kondisi yang baik, lengkap, tanpa adanya gangguan.

Selama perjalanan, personel mengantisipasi berbagai potensi gangguan seperti kemacetan, atau ancaman lainnya yang dapat mengganggu pendistribusian logistik Pilkada serentak di wilayah kota ini.

Baca juga: Polresta Banjarmasin pastikan keamanan logistik Pilkada

Pendistribusian logistik ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian persiapan pilkada di kota yang berjuluk kota seribu ini

Dengan pengawalan ketat dari personel kepolisian, diharapkan seluruh proses distribusi dapat berjalan dengan aman dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelepasan logistik Pilkada 2024 untuk didistribusikan ke kabupaten/kota ini dipimpin oleh Ketua KPU Propinsi Kalsel Ibu Andi Tantri Sompa.

Untuk diketahui, pengawalan tersebut mulai dari gudang Logistik KPU Provinsi Kalsel di Kawasan Banjarmasin Barat dengan kendaraan angkutan.

Kendaraan yang memuat logistik tersebut pun dikawal personel gabungan Polresta Banjarmasin yang turut diikuti petugas KPU sampai ke Gudang KPU Kota Banjarmasin di Jalan Pramuka Banjarmasin Timur.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin jamin keamanan pendaftaran calon kepala daerah

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024