Petugas gabungan Polda Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin, dan Polsek Banjarmasin Tengah menciduk 15 remaja yang diduga hendak perang sarung pada beberapa titik.

Kasi Humas Polresta Banjarmasin Ipda Sunarmo di Banjarmasin, Senin, menyampaikan petugas dari Polsek Banjarmasin Tengah, Polresta Banjarmasin, Polda Kalimantan Selatan mendatangi lokasi berdasarkan informasi dari masyarakat yang mendapati remaja ramai berkumpul.

Baca juga: Polresta Banjarmasin amankan belasan pemuda pesta miras dan hendak tawuran

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua bilah senjata tajam jenis celurit pada tas seorang remaja dan  tiga sarung di antaranya satu sarung sudah digulung rapi seperti tali,” ujarnya mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Cuncun Kurniadi.

Kasi Humas juga mengatakan dari laporan tersebut personel Polsek langsung bergerak cepat mendatangi lokasi di Jalan Sutoyo S Komplek Pondok Indah Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Sabtu (28/9) Malam.

“Saat ditanya petugas,  para remaja itu mengaku ingin melakukan perang sarung,” tambah Kasi Humas.

Dia juga menyampaikan, semua remaja tersebut masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan satu orang diantaranya putus sekolah.

Baca juga: Hendak tawuran gunakan batu, 49 remaja di Banjarmasin diringkus

Sebanyak 15 remaja itu dibawa ke Polsek Banjarmasin Tengah untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan dan pembinaan serta dipanggil orang tuanya.

“Kepada orang tua kami meminta agar mengawasi anak-anaknya dan jangan lagi kejadian seperti ini terulang kembali, apabila masih diulangi akan diberikan tindakan tegas untuk memberikan efek jera,” tutur Kasi Humas.

Sementara itu, Polresta Banjarmasin mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui hal seperti ini atau pun ada tindak pidana lainnya silakan melapor ke kantor kepolisian terdekat supaya dapat dengan cepat ditindaklanjuti.

Baca juga: Polisi sita samurai milik pemuda hendak tawuran di Banjarmasin


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi menangkap 15 remaja hendak perang sarung di Banjarmasin

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024