Bupati kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Sayed Jafar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Muhajirin dusun III Sembega Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pulau Laut Tengah.

"Moment ini untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW baik kisah, riwayat hidup ataupun perjuangannya agar dapat dijadikan tauladan bagi kita semua tentang akhlak kepribadian dan ajarannya," kata Bupati Sayed Jafar di Kotabaru, Jumat.

Baca juga: Pemkab HSS dan masyarakat safari Maulid di Ambutun Telaga Langsat

Bupati menyampaikan,dengan peringatan ini mari kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan hidup kita serta dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, agar kita terus dapat memperkuat tali Silaturrahmi serta membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat di Kotabaru.

"Untuk masyarakat  yang berhadir agar dapat menyimak dengan baik apa saja yang disampaikan oleh penceramah, semoga dapat mengaplikasikan sifat nabi Muhammad di keseharian kita serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," harap Bupati.

Kemudian, Bupati Kotabaru menyerahkan bantuan hibah untuk masjid Nurul Muhajirin Sebesar Rp50 juta.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah agama yang disampai oleh ustadz Yayat Hidayatullah memaparkan tentang cara meneladani akhlak Rasulullah untuk kesuksesan Dunia dan Akhirat.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW

Kegiatan tersebut juga dihadiri, asisten 1 Bupati Kotabaru, Direktur PDAM kotabaru, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kotabaru, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat dusun Sembega.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024