Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Zulkifli dan masyarakat menghadiri Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di Masjid Al Ikhlas Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat.

Zulkifli mengatakan safari tersebut untuk memuliakan Rasulullah SAW sehingga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT sekaligus bersilaturahmi, serta bertatap muka lebih dekat dengan warga masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi dengan warga Desa Ambutun Telaga Langsat ," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis di Kandagan, Rabu.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW

Zulkifli juga mengajak semua warga untuk bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Pj Bupati HSS dan sekda, tidak dapat berhadir karena sedang melaksanakan kegiatan lain dalam waktu bersamaan.

Ustadz H. Abdul Wahid dalam ceramahnya, mengajak agar bersikap senantiasa mencintai serta meneladani Rasulullah SAW dalam berbagai sisi kehidupan.

Baca juga: Pemkab HSS dorong penguatan mental dan spiritual ASN

Ia juga menjelaskan sifat tauhid dan tasawuf yang dimiliki serta amalan-amalan sunnah, yang telah ajarkan Rasulullah SAW.

Safari Maulid ini juga dihadiri Ketua MUI HSS H. M. Jamhari Muhdin, perwakilan OPD HSS, tokoh masyarakat, Camat Telaga Langsat, kapolsek, danramil, kepada desa dan warga setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024