Dua pasangan calon pemilihan wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan memperoleh nomor urut pada rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon.
 
Rapat pleno yang digelar KPU Kota Banjarbaru diikuti pasangan calon Erna Lisa Halaby dan Wartono yang mendapat nomor urut 1 dan Paslon Aditya-Said Abdullah nomor urut 2 pada Senin malam.

Baca juga: PAN Banjarbaru siapkan amunisi menangkan Lisa-Wartono
 
Penetapan nomor urut kedua Paslon tertuang dalam Berita Acara KPU Banjarbaru Nomor 179/PL.02.3-BA/6372/2024 ditandatangani Ketua Dahtiar dan tiga anggota KPU Banjarbaru lainnya.
 
Proses pengundian nomor urut dilakukan dengan pengambilan nomor dan setelah kedua paslon mendapatkan nomor urut langsung disambut teriakan dukungan dari ratusan pendukung paslon.
 
Pasangan Lisa Halaby didampingi Wartono mengajak masyarakat membangun Kota Banjarbaru dan menyambut dengan rasa penuh kegembiraan sehingga tercipta kedamaian dan ketenangan.
 
"Mari kita bersama-sama wujudkan niat dan tekad membangun Kota Banjarbaru lebih maju. Kita sambut pilkada dengan penuh kegembiraan," ujar Lisa saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan.

Baca juga: Demokrat tegas menangkan Lisa-Wartono di Banjarbaru
 
Sementara, pasangan Aditya-Said Abdullah juga mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada pilkada dan bersama-sama mewujudkan kedamaian serta ketenangan di tengah masyarakat.
 
"Mari salurkan hak suara dengan baik dan benar, bersama-sama wujudkan seluruh proses dengan penuh kegembiraan. Siapa pun yang terpilih, semoga diridhoi Allah," ucap Aditya didukung Said Abdullah.
 
Diketahui, pilkada Kota Banjarbaru diikuti dua pasangan calon yakni Erna Lisa Halaby-Wartono didukung PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, Garuda, PAN, PBB Demokrat, PSI dan Perindo.
 
Sedangkan pasangan Aditya-Said Abdullah pada pilkada serentak yang digelar tanggal 27 November 2024 didukung empat partai politik yakni PPP, Partai Buruh, Partai Ummat dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
 
Baca juga: Pasangan Lisa-Wartono wujudkan Banjarbaru bersosial dan berbudaya

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024