Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto memberikan penghargaan local hero untuk warga peduli lalu lintas saat syukuran Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024 di Aula Mathilda di Banjarmasin, Senin.

"Selamat kepada Asnil Latif asal Kabupaten Tabalong juara 1 local hero Ditlantas Polda Kalsel," kata Kapolda.

Baca juga: Hulu Sungai Tengah dinobatkan jadi kabupaten layak anak

Asnil Latif yang bekerja sebagai wiraswasta memiliki sejumlah kegiatan positif yang dinilai layak diberikan penghargaan di momen HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini.

Sebagai Ketua RT 19 Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong sekaligus penasihat Ikatan Keluarga Minang (IKM), Asnil menjadi pelopor pembuatan kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Belimbing Raya dan Kelurahan Belimbing.

Kapolda berharap sosok inspiratif yang peduli terhadap ketertiban berlalu lintas terus lahir agar masyarakat semakin banyak teredukasi perihal keselamatan berkendara di jalan raya.
 
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto memberikan potongan nasi tumpeng untuk Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede. (ANTARA/Firman)


Pada kesempatan syukuran itu, Kapolda juga menyerahkan tali asih kepada Panti Asuhan Al-Amin, Panti Asuhan Dhuafa, Panti Asuhan Sentosa, Panti Tahfizh Nor Ahmadi dan Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Baca juga: YBM dan Srikandi PLN Kalselteng peduli pendidikan sejak dini

Jenderal bintang dua itu mengapresiasi Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede dan timnya yang terus menggaungkan kegiatan positif untuk bisa membantu masyarakat.

Seperti dalam rangkaian menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini telah dilaksanakan bakti sosial dan bantuan sosial pada enam titik termasuk pembagian air bersih di dua desa di Kabupaten Banjar.

"Masyarakat tentunya sangat terbantu dengan kegiatan positif ini, teruslah berbuat baik dan berinovasi memberikan yang terbaik kepada masyarakat," kata Kapolda.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024