Legislator termuda DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Sandri Alfandi (25)  siap menampung aspirasi kepemudaan di daerah pemilihan (Dapil).

"Kita akan upayakan pengembangan kepemudaan  bidang olahraga di Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Sungai Durian dan Sampanahan," kata Sandri di Kotabaru, Senin.

Baca juga: Anggota DPRD Kalsel 2024-2029 belum menunjukkan aktivitas yang berarti

Ia akan mengawal dan berusaha mengakomodir penyediaan fasilitas penunjang olahraga di Kabupaten Kotabaru khususnya di daerah pemilihanya.

Hal ini perlu dilakukan karena akan berdampak positif baik dari sisi prestasi olahraga serta kesehatan masyarakat.

"Perlu didorong dari semua pihak untuk percepatan prestasi olahraga," katanya.

Kader partai Gerinda itu juga akan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama pihak lain untuk mengakselerasi keolahragaan yang tentunya bisa berdampak positif untuk pembinaan pemuda yang berprestasi.

"Hal ini penting dalam menyiapkan generasi penerus yang hebat dan berkualitas di masa mendatang," ujarnya.

Tidak hanya mengatur tentang pengelolaan dan pengembangan sarana olahraga, tetapi juga menetapkan berbagai insentif dan dukungan bagi para atlet lokal yang berprestasi.

Baca juga: Anggota DPRD Kotabaru janji emban amanah dan perjuangkan aspirasi rakyat

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif bagi atlet-atlet muda Kotabaru untuk berkembang dan meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional,” tambahnya.

Salah satu fokus utama ini adalah peningkatan jumlah fasilitas olahraga yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat.

Sandri berharap bahwa dengan adanya regulasi yang tepat akan terjadi percepatan pembangunan infrastruktur olahraga yang bisa menjangkau seluruh kecamatan di kabupaten ini.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024