Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Idrus Al Habsyi mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang membawa kebahagiaan dunia dan akhirat.
 
"Teladani akhlak Nabi Muhammad SAW karena kebaikan akhlak Rasul dan kekasih Allah itu yang membawa kebahagiaan bagi kita semua baik di dunia maupun akhirat," ujarnya di Kota Banjarbaru, Jumat.

Baca juga: Bupati Banjar kukuhkan perpanjangan masa jabatan ribuan anggota BPD
 
Pernyataan wabup Banjar tersebut disampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar manajemen PT Air Minum Intan Banjar di aula kantor perusahaan di Loktabat Utara, Banjarbaru.
 
Menurut wabup, kebaikan akhlak Rasulullah yang diteladani, selain membawa kebahagiaan dunia dan akhirat juga membuat kita dapat menerima syafaat di akhirat kelak sehingga bisa memasuki surga.
 
"Akhlak Nabi Muhammad adalah kunci kebahagiaan dunia maupun akhirat dan kecintaan kita kepada Rasulullah, semoga menjadikan diri kita menerima syafaat di akhirat kelak," ucap wabup.

Baca juga: Bupati Banjar bangun jalan penghubung antardesa
 
Direktur Utama PT AM Intan Banjar Syaiful Anwar menyatakan, maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin yang diselenggarakan manajemen mengundang sejumlah kalangan termasuk pegawai
 
"Maulid ini merupakan agenda rutin dan merupakan wujud kecintaan kita terhadap bulan kelahiran Rasulullah yang diharapkan membawa syafaat bagi kita semua sehingga berjumpa dengan beliau," katanya.
 
Sementara itu, Habib Ahmad bin Novel bin Jindan dalam tausiyahnya juga menyebutkan peringatan Maulid Nabi sebagai salah satu kecintaan setiap muslim kepada Rasulullah yang akan memberi syafaat.
 
"Pribadi kita meneladani akhlak Nabi Muhammad menjadi kunci meraih kebahagiaan dunia maupun akhirat sekaligus menjadikan kita sebagai penerima syafaat Rasulullah di akhirat kelak," katanya.
 
Baca juga: Banjarmasin gelar FTBI 2024 untuk kelestarian Bahasa Banjar
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024