Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan meraih Anugerah Wahana Tata Nugraha 2024 untuk kategori kota kecil yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya tertib berlalu lintas di Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Kemenhub beri penghargaan Wahana Tata Nugraha bagi Pemkab Banjar

"Kedepannya kita akan terus melakukan terobosan dan pengembangan peningkatan inovasi di bidang transportasi publik," jelas Hamida di Tabalong, Minggu.

Termasuk daam upaya peningkatan dan pengembangan inovasi "Langsat Manis" atau   Layanan Angkutan Masyarakat Nyaman dan Gratis. 

Inovasi yang dilaksanakan 
 sejak 2014 ini satu upaya Pemkab Tabalong  menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Hal ini pula yang mendasari  Kabupaten Tabalong kembali memperoleh penghargaan dan piala Wahana Tata Nugraha untuk Kategori Kota Kecil dari Kementrian Perhubungan RI.

Penghargaan  dari Presiden RI yang diserahkan  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diterima Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah dalam  rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024.

Baca juga: Banjar wins the fourth Wahana Tata Nugraha award

Penghargaan WTN sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada provinsi, kota/kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024