Sejumlah nelayan dan petani yang tidak memiliki penghasilan tetap di Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.
menerima bantuan paket kebutuhan pokok dari PT Adaro Energy Indonesia.

"Kami yang tidak memiliki penghasilan tetap ini merasa sangat terbantu dengan bantuan paket sembako ini," kata salah satu warga RT01 Aslan di Gosong Panjang, Kotabaru, Selasa.

Baca juga: Adaro #HidupkanHati distributes 1,067 basic food packages in remote Kotabaru

Aslan menuturkan,  nelayan sangat membutuhkan bantuan, terutama kebutuhan pokok karena tidak bisa melaut akibat cuaca buruk.

"Ketika kami melaut tidak pasti mendapatkan untung yang besar, kadang juga buntung," ujar Aslan.

Ia juga mengeluhkan hasil tangkapan yang semakin menurun karena perahu tradisional yang dipakai nelayan seperti dirinya tidak dapat menjangkau laut yang lebih dalam lagi, sehingga hasil tangkapan pun terbatas.

Ia berterima kasih kepada Adaro yang telah membantu dan peduli  terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, kali ini Adaro membagikan 1.067 paket bantuan kebutuhan pokok bagi warga prasejahtera yang berada di ujung kepulauan Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Sebagai buruh lepas, Rahimah bahagia dibantu Adaro

Adaro menggandeng Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan ribuan paket sembako tersebut pada lima desa terbagi dua kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Kelima lokasi itu meliputi Desa Tepian Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 169 paket sembako, kemudian empat desa masuk Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar terdiri dari Desa Gosong Panjang (195 paket), Desa Tata Mekar (234 paket), Desa Kampung Baru (235 paket), serta Desa Teluk Tamiyang (234 paket)

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024