Pembagian sembako syukuran HUT Ke-32 PT Adaro Energy Indonesia untuk keluarga prasejahtera mencapai Desa Palangkau Baru atau Ujung Rumput di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
 
Pembagian bantuan program Adaro #Hidupkan Hati tahun 2024 dipimpin langsung Direktur AL dari cabang perusahaan Adaro Grup, Djoko Kartiko Sutanto didampingi tim Rumah Zakat dan aparat desa setempat, Kamis.

Baca juga: Warga Kuripan Batola berharap bantuan Adaro berlanjut
 
Pembagian dilaksanakan dengan mendatangi rumah-rumah penerima yang merupakan keluarga prasejahtera sebanyak 231 kepala keluarga.
 
"Kebanyakan warga penerima bantuan sembako di Desa Palangkau Baru ini merupakan buruh tani dan nelayan," ujar Tim Adaro #Hidupkan Hati dari Rumah Zakat, Syakir.
 
Warga yang tinggal di pinggiran sungai Barito tersebut menerima dengan sangat gembira dan bahagia, seraya mendoakan Adaro selalu sukses dan berjaya, juga terus berperanan besar bagi kegiatan sosial.
 
Diketahui, Adaro yang memasuki usia ke-32, membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Di Provinsi Kalimantan Selatan, Adaro bersama Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia.

Baca juga: Warga di pesisir Sungai Barito gembira dapat sembako dari Adaro
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama sejak 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).
 
Warga Desa Palangkau Baru, Kapuas menyampaikan rasa gembira mendapatkan bantuan sembako dari HUT ke-32 PT Adaro Energy Indonesia, Kamis (29/8/2024).

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024