Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kotabaru Kalimantan Selatan jalur perorangan atau independen Muhammad Iqbal Yudiannoor dan Surya Wahyudi.

Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi mengatakan, hari ini (Rabu) adalah hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru untuk periode 2024-2029.

"Proses pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam sebuah perjalanan yang penting dan tentang tanggung jawab," kata Andi usai menerima berkas pendaftaran Paslon Iqbal-Surya, Rabu.

Sebagai penyelenggara Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) KPU Kotabaru menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri dan menunjukkan komitmen untuk memajukan daerah Kabupaten Kotabaru.

"Kami selaku Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan transparan adil dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya

KPU siap membantu dan memberikan informasi yang diperlukan untuk kelancaran semua tahapan pendaftaran calon Bupati adalah bagian dari proses demokrasi yang mendemonstrasikan keterbukaan dan partisipasi publik dalam menentukan pemimpin daerah.

"Kami berharap melalui proses ini kita dapat menemukan sosok pemimpin daerah yang mampu membawa perubahan positif dan berkontribusi banyak di Bumi Saijaan," tuturnya.

Ketua KPU mengajak semua pihak untuk terus menjaga semangat demokrasi dan berperan aktif dalam setiap tahapan pemilihan karena dukungan dari masyarakat sangat penting untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang terbaik.

Sementara itu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Iqbal dan Surya datang menggunakan kendaraan jenis roda tiga yang di modifikasi (odong-odong kereta kencana naga) diiringi ratusan relawan, tokoh agama, relawan pedagang pentol, balakar, menggunakan becak, roda dua, dan berjalan kaki.

"Alhamdulillah kami dapat dukungan tokoh tokoh masyarakat, dan masyarakat Kotabaru," kata Iqbal.

Iqbal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya sehingga bisa mendaftar peserta konstestan dengan jalur independen.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024