Sejumlah warga lanjut usia (lansia) prasejahtera menerima bantuan kebutuhan pokok dari program Adaro #HidupkanHati 2024 di Desa Asia Baru, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Selasa.
 
Salah satu penerima sembako dari HUT ke-32 PT Adaro Energy Indonesia di desa bantaran Sungai Barito tersebut, yakni Nenek Syariah (70) dan beberapa teman sebaya.

Baca juga: Pemetik Daun Gelinggang terima bantuan sembako di HUT Adaro
 
Nenek Syariah termasuk 49 warga dari keluarga prasejahtera yang menerima bantuan tersebut hingga menyampaikan rasa gembira dan terima kasih kepada Adaro.
 
Nenek Syariah mengaku tidak memiliki penghasilan karena hanya tinggal di rumah sederhana bersama keluarga.
 
"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Nenek Syariah.
 
Disampaikan salah satu aparat Desa Asia Baru Mustafa, warga telah menerima beberapa kali bantuan Adaro, termasuk saat perayaan HUT perusahan tersebut.
 
Selain itu, ungkap dia, Adaro juga memberikan bantuan dana bagi kemajuan pertanian dan sektor lain untuk desa pada beberapa tahun sebelumnya.
 
"Kami harap bantuan Adaro berlanjut, hingga bisa memajukan desa dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
Desa Asia Baru memiliki penduduk sebanyak 179 kepala keluarga atau 550 jiwa yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Baca juga: Sembako Adaro mengalir ke warga di pesisir sungai Barito Banjarmasin
 
Akses jalan menuju Desa Asia Baru belum beraspal karena infrastruktur belum dibangun sehingga kendaraan harus diangkut kapal ferry.
 
Diketahui, Adaro yang memasuki usia ke-32, membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Di Provinsi Kalimantan Selatan, Adaro bersama Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama sejak 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).

Baca juga: Adaro #HidupkanHati sebar sembako bagi warga prasejahtera di muara Laut Jawa

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024