Program Adaro #HidupkanHati menyebar bantuan kebutuhan pokok kepada 180 kepala keluarga prasejahtera di muara Laut Jawa Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut pada rangkaian HUT ke-32 PT Adaro Energy Indonesia.
 
Operation Divison Head PT Indonesia Multi Purpose Terminal (IMPT) Agus Salim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Sungai Bakau Basuri di Balai Desa setempat, Sabtu.

Baca juga: Residents on Barito River banks receives basic food from Adaro
 
Agus juga juga menyerahkan kebutuhan pokok ke rumah warga penerima bantuan.
 
Menurut Agus Salim, Adaro #HidupkanHati merupakan gerakan nyata perusahaan terhadap masalah sosial di tengah masyarakat, terutama wilayah operasional PT Adaro Energi Indonesia.
 
Di antaranya membantu masyarakat prasejahtera dengan pembagian sembako yang mencapai 27 ribu paket di daerah operasional Adaro tersebar pada delapan provinsi, ternasuk Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Salah satu penerimanya di provinsi ini adalah warga Desa Sungai Bakau sebanyak 180 paket sembako," ucapnya.
 
Adaro menggandeng Rumah Zakat dan Kantor Biro ANTARA Kalsel untuk mendistribusikan paket sembako tersebut tepat sasaran ke masyarakat.
 
"Selain itu bekerja sama dengan pemerintah desa untuk memverifikasi data penerima manfaat serta pendistribusian sembako tersebut," ujarnya.
 
Kepala Desa Sungai Bakau Tala Basuri menyampaikan terima kasih terhadap bantuan dari Adaro untuk warga memenuhi kebutuhan hidup.
 
"Adaro sudah banyak membantu kami," ujarnya.
 
Sebagai desa yang berada di pinggiran muara Banjar atau muara laut, Desa Sungai Bakau memiliki banyak program untuk kemajuan desa, salah satunya pengembangan objek wisata pantai juga didukung Adaro.
 
"Warga saya kebanyakan berprofesi sebagai petani, pekebun dan nelayan," ujarnya.

Baca juga: Adaro bagikan sembako gunakan "kelotok" ke warga Bakambat
 
Desa Sungai Bakau dihuni sebanyak 267 kepala keluarga atau 756 jiwa.
 
Salah satu penerima sembako dari Desa Sungai Bakau, Samsiah (49) mengaku sangat gembira dapat bantuan Adaro ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.
 
"Saya hanya seorang buruh tani, saya tinggal cuma dengan bapa saya," ungkap Samsiah.
 
Menurut dia, ini bantuan sembako yang ketiga kali diterima setiap HUT PT Adaro Energy Indonesia.
 
"Moga Adaro selalu sukses," kata Samsiah.
 
Memasuki usia ke-32 tahun, Adaro membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama selama tiga tahun atau 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).
Tim Adaro #Hidupkan Hati saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga pra sejahtera di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024