Program Adaro #HidupkanHati mengalirkan bantuan kebutuhan pokok ke warga yang tinggal di pesisir Sungai Barito RT14 Simpang Belitung, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu.
 
PT Adaro Energy Indonesia membagikan benturan kebutuhan pokok pada HUT ke-32 yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Kantor Biro ANTARA Kalsel.

Baca juga: Adaro #HidupkanHati sebar sembako bagi warga prasejahtera di muara Laut Jawa
 
Menurut Koordinator Pembagian Sembako Adaro dari Rumah Zakat Mustaqim, sebanyak 75 kepala keluarga prasejahtera yang mendapatkan bantuan di wilayah RT14 Simpang Belitung Kota Banjarmasin.
 
"Semua sudah kita bagikan langsung ke masyarakat yang terdata dibantu pihak aparatur RT setempat," ujar Mustaqim.
 
Mustaqim menyebutkan warga bahagia dan bersyukur menerima sembako HUT Adaro 2024 yang bertema "Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri" tersebut.
 
"Semua yang menerima sangat berterima kasih dengan Adaro dan berharap bisa berlanjut nantinya," katanya.

Baca juga: Bantuan Adaro sasar petani dan nelayan di Desa Tanipah
 
Memasuki usia ke-32, Adaro membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia, meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama selama tiga tahun atau 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional, meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 lokasi (2024).

Baca juga: Warga Labat Muara di muara Sungai Barito terima bantuan sembako Adaro

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024