Tim Adaro "Hidupkan Hati" membagikan bantuan paket kebutuhan pokok menggunakan perahu mesin (kelotok) kepada masyarakat prasejahtera di Desa Bakambat, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu.
 
Penyaluran bantuan tersebut terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 PT Adaro Energy Indonesia yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel.

Baca juga: Ratusan warga di pinggiran Sungai Barito Kuin Kecil terima sembako Adaro
 
Tim Adaro "Hidupkan Hati" dari Rumah Zakat Syakir menyampaikan pihaknya harus menggunakan perahu untuk membawa bantuan paket sembako karena tidak memungkinkan menggunakan transportasi darat guna menuju Desa Bakambat.
 
"Sekitar setengah jam perjalanan ke desa tersebut dengan perahu," ujar Syakir.
 
Menurut dia, mayoritas warga yang mendapatkan bantuan berada di pinggiran sungai.
 
"Sebagian kami antar langsung dan diantar aparat desa setempat," tutur Syakir.

Baca juga: Nenek Khadijah bahagia terima bantuan Adaro Hidupkan Hati
 
Jumlah bantuan sembako HUT Ke-32 PT Adaro Energy Indonesia yang bertema "Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri" di Desa Bakambat tersebut sebanyak 279 paket.
 
Desa Bakambat masuk tujuh desa di Kecamatan Aluh-Aluh yang menerima program bantuan sembako untuk warga pra sejahtera, yakni Desa Aluh-Aluh Besar, Labat Muara, Bakambat, Kuin Kecil, Pulantan, Sungai Musang dan Tanifah.
 
Total yang dibagikan pada tujuh desa tersebut kurang lebih 2.247 paket sembako.
 
Selain itu, Adaro menyebar bantuan sembako pada 16 lokasi di Provinsi Kalsel.
 
Pada HUT Ke-32, Adaro membagikan sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia, meliputi wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Baca juga: Adaro dan ANTARA Kalsel berbagi dengan warga prasejahtera
 
Tim Adaro "Hidupkan Hati" menggunakan perahu mesin (Kelotok) untuk mengantar bantuan paket sembako ke masyarakat di Desa Bakambat, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Rabu.(21/8/2024). (ANTARA/HO-Adaro Logistics)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024