Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru jajaran Polda Kalimantan Selatan AKBP Dody Harza Kusumah meminta anggota kepolisian melayani setiap masyarakat dengan baik hingga tuntas.
 
"Layani masyarakat dengan baik dan hingga tuntas keperluannya," ujar Dody usai serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam di Joglo Mapolres Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Polres Banjarbaru "berangus" Kecubung
 
Menurut Dody, setiap masyarakat yang datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) maupun kantor polsek, tentunya memiliki keperluan yang harus diterima dan disikapi kepolisian.
 
Dody meminta setiap personel yang bertugas memberi pelayanan dengan baik, untuk menerima laporan, menindaklanjuti  dan menyelesaikan hingga tuntas sesuai keperluan masyarakat.
 
"Masyarakat yang datang ke kantor polisi bisa melapor apa saja, soal kecurian, kena tipu dan ibarat orang sakit, mereka datang ke kantor polisi mau berobat sehingga harus diobati sampai sembuh," ucap Dody.
 
Dody juga berpesan kepada seluruh pejabat utama agar memberikan pelayanan terbaik dan menunjukkan kinerja baik meski pun tidak melihat secara langsung tetap bisa menilai perilaku dan kinerja.

Baca juga: Polres Banjarbaru tangkap tujuh pelaku curanmor dan penadah
 
"Saya memang tidak melihat secara langsung tetapi bisa menilai setiap PJU maupun anggota. Intinya, beri pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat sesuai motto sebagai pelayan masyarakat," katanya.
 
Sementara itu, PJU yang dikukuhkan dan resmi menjabat yakni Kasat Reskrim AKP Haris Wicaksono yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Tapin Polda Kalsel menggantikan AKP Zuhri Muhammad.
 
Kemudian jabatan Kasat Intelkam ditinggalkan Iptu Arief Ramadhani yang mendapat promosi ke Polda Jawa Tengah dan posisinya masih kosong menunggu pejabat baru yang mengisinya.

Baca juga: Polisi-wartawan Banjarbaru mancing bersama meriahkan HUT Bhayangkara

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024