Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor mengatakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), tim teknis dan pendukung implementasi e-katalog konstruksi untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Kegiatan Bimtek tersebut digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS dengan sasaran menyamakan persepsi dan pemahaman atas regulasi terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12/2021, serta Perlem LKPP tentang e-Purchasing dan katalog konstruksi.

“Semoga Bimtek ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semuanya dan menjadi langkah awal kita dalam mewujudkan proses pengadaan yang lebih baik pada masa depan,” kata M Noor saat dikonfirmasi di Kandangan, Kabupaten HSS, Rabu.

Baca juga: Pemkab HSS mulai bangun Kantor Setda

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang dan Jasa Kontruksi Dinas PUTR Kabupaten HSS Hadya Krisna Mukti mengungkapkan Bimtek tersebut bagian upaya mendukung pelaksanaan program pemerintah meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas pada proses pengadaan barang dan jasa, terutama sektor konstruksi.

Melalui implementasi e-Katalog, PUTR Kabupaten HSS berkeinginan agar proses pengadaan lebih cepat, mudah, dan terhindar dari potensi penyimpangan.

Baca juga: Dinas PUTR HSS gandeng 29 KSM interversi stunting dan kemiskinan ekstrem

Adapun kegiatan yang diadakan di Yogyakarta itu diikuti 49 orang selama dua hari, kerja sama PUTR Kabupaten HSS dengan Sinergi Risalah Management selaku lembaga penyelenggara pelatihan peningkatan sumber daya manusia pada bidang pengadaan barang atau jasa pemerintah di Kalsel.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024