Petugas PT Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan memperbaiki kebocoran pipa PVC diameter 630 mm di jalur protokol Jalan A Yani depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin.

Supervisor Humas PT PAM Bandarmasih Banjarmasin Murjani di Banjarmasin, Senin, mengatakan pihaknya menonaktifkan pompa selama pengerjaan perbaikan pipa tersebut.

Baca juga: Ibnu Sina Lepas Kontingen PAM Bandarmasih Menuju PORPAMNAS VIII di Makassar

Murjani menyebutkan jadwal menonaktifkan pompa selama 10 jam atau mulai beroperasi kembali pada Selasa sekitar pukul 06.00 WITA.

"Untuk pendistribusian air bersih ke pelanggan akan terhenti sementara dengan adanya perbaikan pipa tersebut," ucap Murjani.

Murjani juga mengatakan pekerjaan perbaikan pipa bocor ini akan berdampak pengurangan tekanan hingga mati total pada beberapa wilayah terdampak.

Dia menjelaskan area yang terdampak dari kegiatan perbaikan pipa tersebut, meliputi seluruh wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah, mencakup Pasar Sudimampir, Pasar Ujung Murung, Pasar Baru, Kertak Baru Hulu dan Ilir.

Kemudian, wilayah Kebun Sayur, Dahlia, Mawar, Wildan Sari, Gunung Sari, Pandan Sari, Naga Sari, Simpang Telawang, Kamboja, Jalan Sulawesi, Jalan AKB, Simpang BelitunS.

Baca juga: PAM Bandarmasih cepat tanggap tangani keluhan pelanggan

Lalu, wilayah Jalan Belitung Laut, Jalan Pulau Laut, Jalan Meratis, Jalan Sekip Lama, Komplek Mulawarman, Jalan Saka Permai, Pasar Lama, Jalan Tarakan, Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Samudera.

“Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah pekerjaan selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Murjani juga mengimbau kepada para pelanggan yang memerlukan air bersih untuk menghubungi mobil tangki PAM Bandarmasih melalui Call Center 05113252541 dan Whatsapp Center 0811515146.

Supervisor Humas tersebut juga menyampaikan pemohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan berharap agar pelanggan dapat memaklumi.

“Semoga pekerjaan perbaikan kebocoran pipa ini bisa berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami kendala di lapangan,” ungkap Murjani.

Baca juga: PAM Bandarmasih ganti pipa transfer guna tingkatkan pelayanan

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024