Kegiatan bertajuk Gebyar Semarak Kemerdekaan di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan sukses digelar yang mana diikuti ribuan masyarakat di Lapangan Marthasura Paringin.

“Luar biasa sekali kegiatan yang telah kita laksanakan dalam rangka meramaikan hari kemerdekaan, terlihat ribuan masyarakat mengikuti kegiatan tersebut,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Balangan, Senin.

Baca juga: Bunda PAUD Batola berharap gebyar PAUD sebagai wahana meningkatkan pengembangankarakter anak

Abdul Hadi menuturkan antusias masyarakat Balangan sangat tinggi, terutama saat mengikuti rangkaian acara jalan santai serta lomba naik pohon pinang.

Pada momen tersebut, Bupati Balangan juga mengucapkan Dirgahayu RI dan semangat untuk semuanya dalam membangun Kabupaten Balangan agar sejajar dengan kabupaten/kota lain.

Sementara itu Plt Kadisporapar Balangan Melda RIsda Elfa, mengungkapkan kegiatan ini hasil kolaborasi antara Disporapar dengan TP PKK Balangan, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Balangan. 

Melda menyebutkan rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan berbagai lomba dan hadiah menarik seperti senam sehat, jalan santai, panjat pinang, lomba menghias tumpeng antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD), serta lomba lagu dangdut yang dipersembahkan oleh Forum Silaturahmi Dangdut (Forsa) Balangan.

“Alhamdulillah kegiatan kemarin terlaksana dengan sangat baik, yang mana berbagai lomba juga turut kita laksanakan dengan lancar juga,” sebut Melda.

Baca juga: Disdik Batola berharap Gebyar PAUD majukan perkembangan PAUD

Melda menambahkan bahwa tujuan utama dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan cara yang mampu menciptakan kekompakan dan solidaritas di tengah masyarakat.

Melda mengatakan melalui kegiatan tersebut, antara warga dan juga pemerintah daerah semakin solid dan dapat menjunjung tinggi kebersamaan serta menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 
Masyarakat Balangan saat mengikuti kegiatan Gebyar Semarak Kemerdekaan di Lapangan Marthasura Paringin, Ahad (18/8/2024). ANTARA/ragil darmawan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024