Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala (Disdik Batola), Kalimantan Selatan Fuad Syekh mengharapkan pelaksanaan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memberikan kontribusi untuk memajukan perkembangan jajaran PAUD.

“Kegiatan PAUD ini sangat berkembang, beberapa kegiatan dilaksanakan telah berjalan dengan baik, semoga menjadi ajang silahturahmi dan memberikan kebaikan bagi perkembangan PAUD di Kabupaten Batola,” ujar Fuad Syekh di Marabahan, Jumat.

Baca juga: Pj Bupati: Pokja PAUD penggerak utama kepedulian dan pemberdayaan masyarakat

Sementara, Bunda PAUD Batola Suharyanti Mujiyat mengatakan Gebyar PAUD akan menjadi inspirasi agar para pendidik PAUD tetap eksis.

Suharyanti juga meminta agar guru PAUD tidak hanya mengajar dan mendidik, namun bisa menerima atau memberikan sebuah penghargaan berbentuk perlombaan.

Oleh karena itu, menurut Suharyanti, meningkatkan kualitas PAUD merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta  membangun kerja sama maupun kemitraan.

“Badan lesu tak terasa, bersama bunda PAUD yang selalu gembira, selamat berlomba, semoga semua menjadi juara,” tutur Suharyanti.

Baca juga: Suharyanti Mujiyat harapkan pengukuhan Bunda PAUD jadi landasan awal menyempurnakan dharma bakti

Suharyanti membuka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan rangkaian Peringatan ke-52 Hari Kesatuan Gerak PKK di Marabahan.

Para siswa, guru, Bunda PAUD kecamatan dan desa mengikuti berbagai lombapada Gebyar PAUD dilaksanakan selama dua hari pada 21-22 Mei 2024.

Gebyar PAUD 2024 menggelar lomba profil Bunda PAUD kecamatan dan desa, lomba tari kreasi anak PAUD, paduan suara, tes menghafal Pancasila, tari kreasi guru, mewarnai, bercerita dan pembuatan alat permainan edukasi. 

Acara puncak Gebyar PAUD Batola 2024 digelar 28 Mei 2024 di halaman Pemkab Batola.

Baca juga: Kadisdik Batola: Gebyar PAUD untuk meningkatan kualitas dan mengapresiasi Bunda PAUD
 
Murid PAUD menampilkan tarian pada Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan rangkaian Peringatan ke-52 Hari Kesatuan Gerak PKK di Marabahan, Selasa (21/5/2024).(ANTARA/HO-Diskominfo Batola)

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024