Bunda Pendidikan Anak Usua Dini Barito Kuala  (PAUD Batola), Kalimantan Selatan  Suharyanti Mujiyat berharap, melalui gebyar PAUD dapat dimanfaatkan sebagai wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak. 

“Berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang ada mampu hadirkan banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak," ujar Suharyanti Mujiyat.

Sehingga, menurut dia,  akan tumbuh rangsangan pada anak yang nantinya berpengaruh pada optimalisasi potensi kecerdasan dan menumbuh kembangkan sikap mental mandiri anak, rasa kepercayaan diri dan kepekaan sosial.

Dia juga mengungkapkan, tujuan dari terselenggaranya gebyar PAUD dapat memacu semangat anak-anak untuk terus belajar serta mempererat tali silahturahmi antar penyelenggara pendidikan dalam upaya turut memberikan sumbangsih dan karya bakti terbaik di bumi Ije Jela.

“Gebyar PAUD dalam rangka mendukung upaya pencapaian percepatan kemajuan pembangunan daerah khususnya pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia kabupaten Barito Kuala yang berkualitas, cerdas, sehat dan berdaya saing, “pungkas Bunda PAUD. 

Salah satu guru PAUD TKN Anjir Muara, Mursidahmembawa enam orang siswa lengkap berkostum untuk menunjukkan tarian Galuh Banjar. 

“Anak-anak telah berlatih selama sepekan dan kami antusias menampilkannya pada hari ini, “ujarnya. 

Acara Gebyar PAUD berlangsung dari Senin pagi ramai diikuti anak-anak PAUD dari perwakilan seluruh kecamatan se-Kabupaten Batola dari tanggal 28, 29 dan 30 Agustus di Marabahan. 

Pembukaan lomba gebyar PAUD tahun 2023 dalam rangkaian peringatan HKG ke-51 Kabupaten Batola, Senin (28/8/2023) dibuka langsung oleh Bunda PAUD Batola Suharyanti Mujiyat. 

Gebyar PAUD tahun 2023 yang mengusung tema “Melalui Seni Budaya Meningkatkan Dunia Anak Berkreasi Menuju Indonesia Maju” melaksanakan berbagai perlombaan.

Lomba tersebut berupa, profil Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, tari kreasi anak PAUD, paduan suara guru PAUD, menghafal Pancasila oleh putra dan putri, tarian tradisional guru PAUD dan Bunda PAUD, bercerita guru PAUD, Alat Permainan Edukatif (APE), dan mewarna.
 
Pemkab Batola menggelar Gebyar PAUD se-Kabupaten Batola dari tanggal 28, 29 dan 30 Agustus di Marabahan, Senin (28/8/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Batola).

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023