Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin bekerja sama dengan instansi lain telah menyiapkan delapan lokasi  parkir untuk masyarakat kota setempat dalam merayakan malam pergantian tahun.

"Ada delapan kantong parkir kami siapkan sehingga masyarakat bisa parkir di tempat-tempat aman untuk merayakan malam pergantian tahun di pusat kota," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, delapan kantong parkir yang disiapkan itu semuanya berada di seputaran pusat kota sehingga warga tidak terlalu jauh berjalan ke tempat perayaan malam pergantian tahun.

Untuk delapan kantong parkir yang disiapkan di antaranya berada di Jalan Mustafa, Jalan Merdeka, Jalan Pangeran Samudra, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Blauran, Jalan Hasannudin dan Jalan Bank Rakyat Indonesia.

Sedangkan, jalan yang nantinya digunakan untuk perayaan tahun baru akan ditutup total. Jalan itu di antaranya Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sudirman, Jalan Piere Tandean, dan Jalan Martadinata.

"Untuk empat jalan tersebut akan diberlakukan Car Free Night atau malam bebas kendaraan bermotor," ucapnya kepada Wartawan Antara.

Terus dikatakannya, pemberlakukan Car Free Night pada malam pergantian tahun dilakukan pada Sabtu (31/12) malam sekitar pukul 22.00 WITA.

Sedang untuk Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WITA sudah dilakukan pengalihan arus oleh petugas yang telah berjaga di empat jalur jalan Car Free Night.

"Kepada warga Banjarmasin agar bisa mentaati aturan yang telah ditentukan untuk malam pergantian tahun agar semuanya berjalan lancar, aman, nyaman dan tertib," tutur perwira menengah lulusan Akpol angkatan 1993.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016