Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih peringkat kedelapan pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-14 Politeknik se-Indonesia 2024 di Politeknik Negeri Malang (Polinema), Jawa Timur.
 
"Kami bersyukur dan bangga kontingen Poliban mampu masuk peringkat 10 besar pada posisi delapan pada Porseni 2024," ujar Direktur Poliban Joni Riadi di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Poliban peringkat 8 peraih medali emas terbanyak di Porseni 2024
 
Diungkapkan dia, Poliban meraih tujuh medali emas, tiga perak, dan enam perunggu pada ajang Porseni yang diselenggarakan sejak 19-28 Juli 2024 tersebut.
 
"Ini prestasi yang luar biasa, memenuhi target kita masuk 10 besar, saya berterima kasih kepada semua yang memberikan dukungan tinggi tercapainya ini," ujar Joni.
 
Diungkapkan Joni, prestasi tersebut merupakan kebanggaan seluruh insan di Poliban karena terbukti para mahasiswa yang menjadi atlet dan artis mampu bersaing dari 68 kontingen politeknik se-Indonesia.
 
Manager Kontingen Poliban Porseni 2024 M Teguh Nuryadin menyampaikan dari 16 cabang pertandingan yang diikuti pada Porseni 2024, Poliban meraih medali emas pada cabang olahraga basket 5X5 putra, basket 3X3 putra, atletik 10.000 meter putra, atletik 5.000 meter putra, atletik 1.500 meter putra, atletik 800 meter putra dan tenis meja tunggal putri.
 
Adapun tiga medali perak diraih melalui cabang lomba shorinji kempo kelas 70 Kg, tenis meja ganda campuran dan panjat tebing lead putra.

Baca juga: Poliban-Bappelitbangda HSS latih pelabelan bagi UMKM
 
Sedangkan, medali perunggu diraih pada lomba basket 5X5 putri, catur cepat putri, atletik 800 meter putra, voli pasir putra, E'Sport PUBG dan taekwondo kelas 46 Kg putri.
 
Teguh berharap semua peserta yang mewakili kontingen bisa mendapat apresiasi baik dari institusi maupun daerah Kalimantan Selatan.
 
Pada Porseni 2024 politeknik se-Indonesia ini, Poliban mengirimkan kontingen sebanyak 63 orang dari ofisial hingga atlet dan artis.
 
Adapun juara umum pada Porseni Politeknik se-Indonesia 2024, yakni Politeknik Negeri Sriwijaya disusul Politeknik Negeri Jember dan tuan rumah Politeknik Negeri Malang (Polinema).
 
"Kami mewakili kontingen berharap semoga ada apresiasi dari institusi dan daerah terhadap prestasi yang diraih untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin terutama Politeknik Negeri Banjarmasin," ujarnya.

Baca juga: Poliban kirim puluhan mahasiswa ikuti Porseni Politeknik se-Indonesia 2024

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024