Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih peringkat 8 peraih medali emas terbanyak pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-14 Politeknik se-Indonesia tahun 2024 di Politeknik Negeri Malang (Polinema), Jawa Timur.
 
"Kami bersyukur dan bangga kontingen kampus kami mampu masuk peringkat 10 besar, yakni ke-8 peraih medali emas terbanyak pada Porseni 2024," ujar Direktur Poliban Joni Riadi di Banjarmasin, Senin.
 
Diungkapkan dia, Poliban pada ajang Porseni yang diselenggarakan pada 19-28 Juli 2024 tersebut meraih sebanyak tujuh medali emas, tiga perak dan enam perunggu, totalnya sebanyak 16 medali.
 
"Ini prestasi yang luar biasa, memenuhi target kita masuk 10 besar, saya berterimakasih juga dengan semua yang memberikan dukungan tinggi tercapainya ini," ujarnya.
 
Tentunya, kata Joni, ini sebuah kebanggaan tidak hanya dirasakannya, tapi juga seluruh insan di kampus ini, karena terbukti para mahasiswa dan mahasiswi Poliban yang menjadi atlet dan artist mampu bersaing dengan baik dari sebanyak 68 kontingen politeknik se-Indonesia.
 
Manager Kontingen Poliban untuk Porseni 2024 M Teguh Nuryadin menyampaikan, dari 16 cabang pertandingan yang diikuti pada Porseni 2024, Poliban meraih medali emas di cabang olahraga basket 5×5 putera, basket 3×3 putera, atletik 10.000 meter putera, atletik 5.000 meter putera, atletik 1.500 meter putera, atletik 800 meter putera dan tenis meja tunggal puteri.
 
Adapun tiga medali perak diraih pada cabang lomba shorinji kempo kelas 70 Kg, tenis meja ganda campuran dan panjat tebing lead putera.
 
Sedangkan untuk medali perunggu, diraih pada lomba basket 5×5 puteri, catur cepat puteri, atletik 800 meter putera, voli pasir putera, E'Sport PUBG dan taekwondo kelas 46 Kg puteri.
 
Teguh berharap, semua peserta yang mewakili kontingen bisa mendapat apresiasi baik dari institusi maupun daerah Kalimantan Selatan.
 
Pada Porseni 2024 politeknik se-Indonesia ini, Poliban mengirimkan kontingen sebanyak 63 orang dari official hingga atlet dan artist.
 
Adapun juara umum pada Porseni Politeknik se-Indonesia 2024 adalah Politeknik Negeri Sriwijaya, diperingati ke-2 Politeknik Negeri Jember dan peringkat ke-3 adalah tuan rumah Politeknik Negeri Malang (Polinema).
 
"Harapan kami mewakili kontingen semoga ada apresiasi dari institusi dan daerah terhadap prestasi yang di raih untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin dan khususnya Politeknik Negeri Banjarmasin," ujarnya.
Kontingen Poliban pada Porseni Politeknik se-Indonesia 2024 di Politeknik Negeri Malang. (ANTARA/Ho-poliban)
 
Baca link:Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024