Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan mengirimkan puluhan mahasiswa pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIV Politeknik se-Indonesia 2024 di Politeknik Negeri Malang (Polinama), Jawa Timur.
 
Disampaikan Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Minggu, kontingen Poliban menargetkan masuk 10 besar pada gelar Porseni yang berlangsung pada19-28 Juli 2024 tersebut.

Baca juga: Poliban bangun ekosistem kemitraan dunia pendidikan vokasi
 
"Kita optimis mahasiswa kita bisa mengukir prestasi di Porseni 2024 ini, sebagaimana Porseni sebelumnya, bahkan bisa meningkat," ujar Joni.
 
Pada Porseni 2022, Poliban sebagai tuan rumah penyelenggara, masuk 10 besar atau peringkat ke-8 pada ajang tersebut.
 
Poliban dinyatakan sukses melangsungkan Porseni 2022 dengan ribuan peserta yang hadir dari politeknik se-Indonesia, demikian juga sukses mengukir prestasi.
 
Pada Porseni 2024 di Polinama Malang, Joni berpesan kepada kontingen Poliban untuk menjaga kesehatan agar tetap fit selama mengikuti kegiatan dan terus semangat tampilkan yang maksimal.
 
"Tentunya menjunjung sportifitas," ujarnya.

Baca juga: Dosen dan mahasiswa Poliban turun pengabdian masyarakat ke desa-desa
 
Wakil Direktur III Poliban Syafwansyah Effendi juga meminta kontingen kampusnya agar tidak menjadi ajang ini sebagai beban, namun bertanding dan berlomba lah dengan riang dan gembira hingga meraih prestasi.
 
"Kedisiplinan juga perlu diperhatikan, karena lebih baik gagal setelah bertanding daripada gagal sebelum bertanding, jangan jadikan target kemenangan kita sebagai beban, bertanding lah dengan lepas, jangan lupa juga kalian harus saling bahu membahu, mendukung, menolong dan jaga kebersamaan serta persatuan kontingen kita," tutur Joni.
 
Manager kontingen Poliban M.Teguh Nuryadin menyampaikan kontingen Poliban mengikuti 18 cabang olahraga dan seni pada Porseni 2024 di Polinama Malang, Jawa Timur.
 
"Yang diberangkatkan totalnya sebanyak 63 orang, yakni ofisial sebanyak 12 orang yang terdiri dari dosen dan tendik serta delapan managerial dari Tim Humas yang dibentuk Wakil Direktur III, sisanya atlet," ujarnya.
 
Pada Porseni 2024 mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga dan seni, yakni 12 cabang olahraga dan delapan cabang Seni.

Baca juga: Poliban bantu majukan produk UMKM serbuk jahe merah wangi
 
Kontingen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) saat dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIV Politeknik se-Indonesia di Politeknik Negeri Malang, Jatim dari 29-28 Juli 2024. (ANTARA/HO-Poliban)
 
Baca link: Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024