Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memiliki Hukumonline Corner pertama di Kalimantan guna memudahkan civitas akademika mengakses sumber literasi bidang hukum terpercaya.

"Kerja sama Fakultas Hukum ULM dengan Hukumonline ini sebagai upaya menambah literasi hukum serta menunjang berbagai kegiatan akademik," kata Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu.

Baca juga: Dosen ULM bekali petani bentuk wisata edukasi kebun sayur di Banjarbaru

Alim menyebutkan Hukumonline Corner sebagai pusat data dan informasi hukum terlengkap di Indonesia itu harus dimanfaatkan seoptimal mungkin bagi mahasiswa dan dosen.

Seperti mengerjakan tugas mahasiswa maupun menunjang penelitian yang dilakukan dosen.

Selain itu, mahasiswa dan dosen juga dapat mengetahui perkembangan dunia hukum serta mengikuti peraturan-peraturan terbaru berkaitan regulasi hukum di Indonesia.

Baca juga: ULM kerahkan 225 mahasiswa Fakultas Pertanian bangun desa

"Jadi mahasiswa dan dosen jangan sampai salah referensi, Hukumonline merupakan sumber terpercaya," tutur Alim.

Hukumonline Corner adalah fasilitas yang menyediakan akses penuh terhadap database Hukumonline terkemuka di Indonesia.

Diharapkan mahasiswa dan dosen dapat lebih mudah mencari referensi hukum yang mereka butuhkan untuk menunjang studi dan penelitian.

"ULM merupakan PTN yang memiliki reputasi membanggakan di tingkat nasional, jadi kerja sama ini menjadi bagian dalam pengembangan ilmu hukum di tanah air," kata Associate Vice President Premium Content Hukumonline Christina Desy.

Baca juga: ULM miliki gedung peradilan semu "Desmond J Mahesa"
 
Rektor ULM Ahmad Alim Bachri saat meninjau fasilitas "Hukumonline Corner" di Fakultas Hukum ULM di BBanjarmasi, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024