DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat gabungan komisi dengan pihak eksekutif membahas rancangan peraturan daerah (raperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Rapat gabungan dilaksanakan di lantai II Gedung DPRD Kabupaten HSS dipimpin Wakil Ketua I DRPD HSS Kartoyo didampingi Wakil Ketua II DPRD HSS Muhammad Kusasi, dan dari Pemkab HSS dihadiri Sekda HSS Muhammad Noor serta kepala perangkat daerah terkait.

Baca juga: Komisi III DPRD HSS rapat kerja agar raperda RPJPD 2025-2045 tepat waktu

"Pembahasan Raperda RPJPD 2025-2045 menjadi momen krusial dalam merumuskan visi pembangunan jangka panjang, yang akan menjadi acuan bagi berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah kita," kata Kartoyo dalam keterangan, mengutip pers rilis Sekretariat DPRD HSS, Kandangan, Jumat.

Menurut dia, dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak diharapkan dapat menghasilkan perencanaan yang komprehensif, dan berkelanjutan demi kemajuan Kabupaten HSS.

Dalam pembahasan kali ini, DPRD HSS juga mengusulkan kepada Pemkab setempat agar memasukkan kawasan rawa di tiga kecamatan di wilayah Daha dalam RPJPD 2025-2045.

Baca juga: DPRD HSS gelar rapat paripurna KUA-PPAS tahun anggarna 2025

“Kita dari DPRD Kabupaten HSS mengusulkan, supaya kawasan rawa dijadikan salah satu indikator dari RPJPD 2025-2045,” ungkapnya.

Pihaknya berharap usulan ini dapat dipelajari Pemkab HSS sebagai pihak eksekutif, dan nantinya apakah bisa dimasukkan dalam RPJPD 2025-2045 tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024