Ratusan mahasiswa dan mahasiswi antusias mengikuti gelar workshop passion and career Poliban 2024 untuk pengembangan bakat sebelum diterjunkan magang atau praktek kerja lapangan.
 
Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Kamis, menyampaikan apresiasi digelarnya workshop passion and career Poliban 2024 oleh Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Poliban.

Baca juga: Poliban bantu puluhan aparat desa kelola portal desa
 
Dia pun berharap, antusias mahasiswa dan mahasiswinya yang mengikuti kegiatan pada 3 Juli 2024 di Gedung Kantor Utama, Ruang Multimedia Lantai 2 Poliban tersebut menambah pengetahuan terkait perkembangan minat serta karir mahasiswa kedepannya.
 
Menurut dia, menelusuri potensi diri merupakan hal yang penting terutama bagi mahasiswa yang akan memulai praktek kerja lapangan (PKL) atau magang, mengikuti kegiatan workshop ini menjadi pilihan yang terbaik.
 
"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bekal buat mahasiswa khususnya yang mau magang, karena kalau kita tau passion kita dimana, itu akan menjadi nilai plus di perusahaan tempat kita magang," jelasnya.

Baca juga: DWP Poliban bakti sosial kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular
 
Kepala UPA Poliban Ahmad Zaki Yamani mengatakan workshop passion and career Poliban 2024 diikuti 200 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai jurusan dan program studi.
 
Digelarnya kegiatan ini dengan tujuan untuk memetakan minat dan potensi mahasiswa dengan harapan ketika menjalani praktek kerja lapangan mahasiswa bisa mengoptimalkan dan mengembangkan passion yang telah dimiliki tersebut.
 
"Diharapkan juga setelah praktek kerja lapangan mereka bisa langsung di hire sebagai karyawan di perusahaan tersebut, karena jika mahasiswa kalau belum lulus tapi sudah bekerja itu suatu kebanggaan bagi kita Poliban,” ucapnya.

Baca juga: Poliban Expo 2024 hadirkan kemeriahan
 
Ratusan peserta saat mengikuti workshop passion and career Poliban 2024 di kampus Poliban di Banjarmasin 3 Juli 2024. (ANTARA/HO-Poliban)
 
Baca link: Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024