Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah siap untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi guna memberikan pelayanan terbaik pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara tahun 2024.
 
Salah satu sinergi dan kolaborasi seperti dilakukan General Manager PT PLN (Persero) UID Kalselteng Muhammad Joharifin yang hadir pada upacara puncak HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Satuan Brigade Mobil (Satrimob) Polda Kalsel di Banjarbaru, Senin (1/7).
 
"Kehadiran kami merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap institusi Polri yang diharapkan ke depan dapat saling meningkatkan sinergitas maupun kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik," ujar Joharifin melalui keterangan tertulis diterima di Banjarbaru, Selasa.

Upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Supian dan Forkopimda Kalsel.
 
Menurut Joharifin, kepolisian memiliki peran penting bagi PLN dalam menjalankan bisnisnya, baik bidang pembangunan infrastruktur kelistrikan, maupun membantu saat proses penertiban penggunaan daya listrik yang aman dan legal oleh masyarakat.
Kepala Kepolisian Daerah Kalsel Irjen Pol Winarto melakukan pengecekan pasukan pada upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024 yang digelar di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel, Senin (1/7). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

 
"Institusi Polri sangat penting bagi PLN dan kami selalu berkolaborasi bersama untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. PLN juga memiliki nota kesepahaman penyelenggaraan pengamanan instalasi dan aset serta penegakan hukum di lingkungan kerja PT PLN (Persero) bersama Polri," ucap Joharifin.
 
Joharifin berharap, komunikasi dan koordinasi yang mendukung upaya sinergitas dengan semua pihak bisa semakin solid terutama menghadapi agenda politik besar yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang diselenggarakan bulan November 2024.
 
"Bulan November nanti kita kembali melaksanakan pilkada serentak, dan PLN siap melayani kebutuhan listriknya. Kami juga akan bersinergi dengan pemerintahan, TNI, Polri dan stakeholder terkait, sehingga pilkada berjalan lancar dan suplai listrik dari PLN tetap andal," tegasnya.
 
Dikatakan, sinergi dan kolaborasi antara PLN Kalselteng dan Polda Kalsel, diharapkan mampu membuat pembangunan infrastruktur untuk membangun listrik hingga pelosok negeri bisa tercapai, sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kualitas dan perekonomian daerah dan masyarakat.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024