Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun Bhayangkara yang digelar oleh Polres HSS.

Upacara peringatan tersebut mengambil tempat di Lapangan Lambung Mangkurat, alun-alun Kota Kandangan, dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres HSS Leo Martin Pasaribu.

"Saya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke-78 kepada jajaran Polri, presisi transformasi ekonomi yang berkualitas menuju Indonesia emas," kata pj bupati dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Selasa.

Baca juga: Ketua DPRD HSS : Lomba Balogo Polres HSS lestarikan olahraga tradisional

Dijelaskan dia, pemda akan terus mendukung Polri melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, khususnya pengamanan Pilkada serentak 2024 nantinya, sehingga berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, mengatakanpelaksanaan HUT Bhayangkara telah dilaksanakan dengan khidmat, dan menampilkan berbagai atraksi seperti Sispamkota pengamanan Pilkada serentak 2024.

"Dalam pengamanan Pilkada, Polres HSS telah bersinergi dengan TNI, pemda dan masyarakat, bersatu melakukan agenda nasional pesta demokrasi Pemilu serentak 2024," katanya.

Baca juga: Polres HSS bedah rumah tidak layak huni milik warga

Menurut dia, melalui Sispamkota, pihaknya telah siap mengamankan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten HSS, dan hadir untuk masyarakat dengan bekerja ikhlas.

Usai Upacara HUT Bhayangkara ke 78, Pj Bupati HSS kembali hadir dalam perayaan syukuran HUT Bhayangkara ke-78, yang digelar di Rupatama LMP Kandangan.

Acara ini dihadiri juga oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat, berlangsung meriah dengan adanya berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari bersejarah bagi Polri.

Baca juga: Ribuan warga antusias ikuti Fun Walk Limapi Polres HSS

Selain itu, Pj Bupati HSS juga memiliki kesempatan untuk menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba Limapi, yang diselenggarakan Polres HSS.

Lomba tersebut diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78, bentuk apresiasi terhadap partisipasi masyarakat dalam mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan daerah.

Sebelumnya dalam upacara diikuti peserta dari Polri, TNI, Satpol PP, relawan dan pelajar, turut jajaran forkopimda, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah serta jajaran organisasi wanita.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024