Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belajar keberhasilan pembangunan Jawa Barat (Jabar) pada kesempatan kunjungan kerja atau kunker ke luar daerah, 27 - 29 Juni 2024

 

"Kita perlu belajar dengan Jabar. Karena provinsi tersebut meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024," ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bahri ketika dikonfirmasi, Sabtu

 

Rosehan yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kalsel menerangkan, pada 2024 "Bumi Siliwangi" Jabar terbaik pertama di Indonesia dalam hal pembangunan daerah.

 

Oleh karena itu, menurut wakil rakyat Kalsel yang akrab dengan sapaan "Julak Rose" (Julak sebutan urang Banjar Kalsel terhadap orang yang dituakan) tidak salahnya Kalsel  belajar pembangunan daerah ke Bumi Siliwangi atau "Tanah Pasundan" Jabar.

 

"Kami meyakini kunjungan ke Jabar sangat bermanfaat karena mereka peringkat pertama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 secara keseluruhan, secara nasional, " ujar mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel tersebut.

 

Julak Rose menambahkan, kesuksesan Jabar tentunya selain membanggakan, juga patut menjadi contoh bagi seluruh provinsi di Indonesia.

 

“Dengan peringkat pertama Jawa Barat pasti menjadi contoh bagi provins lain di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, tidak usah malu-malu, selama ada yang pintar kenapa kita tidak belajar untuk memperdalam ilmu sehingga kita sebagai anggota dewan bisa memanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak," tegas Julak Rose.

 

Menerima kunjungan rombongan Komisi III tersebut Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi pembangunan di Bandung, Jumat (28/6/2024).

Rombongan Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan saat kunjungan ke DPRD Jabar di Bandung, Jumat (28/6/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024