Pemerintah Kota Banjarbaru menjadi pemenang Kampung Keluarga Berencana (KB) 2024 kategori kota tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto mengumumkan penghargaan yang diraih Pemkot Banjarbaru.

Baca juga: Wali Kota Aditya dan Vivi Zubedi raih dua penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN

Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Kamis, mengatakan kesuksesan meraih lomba tingkat nasional itu berkat dukungan dan kerja sama seluruh pihak.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga atas prestasi nasional yang telah diraih sekaligus membuktikan slogan Banjarbaru Juara atau Maju, Agamis dan Sejahtera tercapai," ujar Aditya.

Aditya menekankan kesuksesan Kampung KB terwujud berkat peran masyarakat menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga di setiap lingkungan.

Aditya mengapresiasi jajaran Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin yang telah membuktikan komitmen membangun keluarga berkualitas.

Baca juga: Kampung KB Kuranji Banjarbaru wakili Kalsel ke lomba nasional

"Saya atas nama Pemkot Banjarbaru maupun pribadi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada lurah, puskesmas, kader posyandu dan seluruh masyarakat Guntung Manggis," ucap Aditya.

Aditya mengharapkan kerja keras dan komitmen yang diwujudkan jajaran Kelurahan Guntung Manggis dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat Kota Banjarbaru secara luas.

"Kami berharap, prestasi yang telah diraih Kelurahan Guntung Manggis mampu menjadi contoh yang baik bagi kelurahan lainnya sehingga keluarga-keluarga di Banjarbaru makin berkualitas," tutur Aditya.

Sementara itu, pengumuman pemenang Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional 2024 akan disampaikan secara resmi pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Semarang, Jawa Tengah.

Rencananya, kepala desa/lurah atau Ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas atau yang mewakili diundang untuk menerima apresiasi pada peringatan Hari Keluarga Nasional tersebut.

Baca juga: Kampung 'stunting' yang bikin Pemkot Banjarbaru penasaran

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024