Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan mengalami hujan deras disertai petir pada Ahad.

Pada Ahad malam, BMKG juga memprakirakan sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga pukul 20.40 Wita di
Kabupaten Tanah Bumbu Kusan Hilir, Sungai Loban, Satui, Kusan Hulu, Angsana, Kuranji dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Tanah Laut Kintap, Kabupaten Banjar Pengaron, Sungai Pinang, Aranio, Sambung Makmur, Paramasan, Telaga Bauntung.

Kabupaten Tapin Hatungun, Kabupaten Hulu Sungai Utara Sungai Tabukan,Kabupaten Tanah Bumbu Batulicin, Karang Bintang, Mantewe,  dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita.

BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni, untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Tenggara-Selatan sekitar 5-12 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.
 
Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Barat Daya-Barat Laut sekitar 2-15 knot dengan tinggi gelombang antara 0,5-1,25 meter.
 
Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Timur-Tenggara sekitar 4-15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.
 
Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Tenggara-Barat Daya sekitar 3-15 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024