Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Ribuan warga masyarakat dari berbagai elemen mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu yang dilaksanakan Kodim 1001 Amuntai/Balangan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.


Mengusung tema Nusantara Bersatu Indonesiaku, acara ini dihadiri Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Muhammad Hawari, unsur forum Komunikasi Pimpinan Daerah, aparat TNI, Polri, mahasiswa, pelajar dan organisasi masyarakat lainnya.

Plt Bupati HSU Muhammad Hawari di Amuntai, Rabu mengatakan, pemerintah sangat mendukung kegiatan dalam rangka meningkatkan semangat dan wawasan kebangsaan seraya mengajak masyarakat Kabupaten HSU khususnya untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa didalam lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

"Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan bangsa," ujar Hawari.

Hawari mengatakan, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air harus terus dipupuk dalam benak generasi muda bangsa sehingga tidak mudah terpengaruh paham-paham yang bisa merusak keutuhan NKRI.

Kegiatan Nusantara Bersatu diikuti peserta dengan menggunakan ikat kepala berwarna merah putih yang kemudian melakukan aksi pawai diseputaran Kota Amuntai untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

Ketua DPRD HSU dalam orasi kebangsaannya juga mengingatkan bahaya yang tak kalah mengancam keutuhan suatu bangsa yakni peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Ia mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk terus menggaungkan upaya perang terhadap peredaran narkoba di Kabupaten HSU.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016