Wakil Ketua I DPRD Hulu Sungai Selatan Kabupaten (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Kartoyo mengatakan pemerintah daerah setempat menyalurkan dana hibah mendukung kegiatan kepemudaan dan olahraga.

Kartoyo menyampaikan hal itu saat menanggapi penyerahan dana hibah secara simbolis dari Penjabat Bupati HSS Hermansyah kepada lima organisasi kepemudaan dan olahraga di Kandangan, Selasa.

“Dana hibah yang diberikan ini sebagai dukungan yang pasti, mendukung program dan kegiatan dari masing-masing organisasi kepemudaan dan keolahragaan penerima,” kata Kartoyo.

Baca juga: DPRD HSS berikan tanggapan jawaban eksekutif atas dua raperda inisiatif

Menurut Kartoyo, dana hibah dari Pemkab HSS kepada KNPI HSS, Kwarcab Pramuka HSS, KONI HSS, NPC HSS dan KORMI HSS dapat mendorong kemajuan dan prestasi kepemudaan dan olahraga.

“Insya Allah dengan dana hibah diberikan ini organisasi lebih maju dan berprestasi, serta lebih bersemangat lagi,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengharapkan dana hibah Pemkab HSS dapat digunakan dengan baik untuk melakukan berbagai program yang sudah direncanakan.

“Gunakan dana hibah yang diberikan tersebut dengan baik, organisasi penerima yang ada di daerah kita dapat menggunakannya sesuai peruntukkan, dan dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Baca juga: DPRD HSS paripurna jawaban eksekutif raperda penyelenggaraan bangunan gedung

Diketahui, Pemkab HSS menyerahkan dana hibah kepada KNPI sebesar Rp250 juta, Kwarcab Pramuka (Rp500 juta), KONI HSS (Rp3,5 miliar), NPC HSS (Rp1 miliar), dan KORMI HSS (Rp700 juta).

Penyerahan simbolis dilakukan sesuai penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara lima organisasi penerima dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024