Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor mengingatkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan V soal etika birokrasi pada pemerintahan.

Noor menyampaikan hal itu saat orientasi terhadap puluhan guru yang lulus seleksi PPPK Angkatan V periode 2024 di Kandangan, Senin.

Baca juga: 252 PPPK Pemkab HSS terima Surat Keputusan

"Saya lebih banyak berbagi pengalaman tentang perjalanan karir, pernah dipercaya menduduki beberapa jabatan selama berkarir," kata Noor.
.
Noor menyampaikan setiap individu pasti merasakan suka dan duka saat menggeluti pekerjaan terutama pada dunia birokrasi atau pemerintahan.

Namun, Noor mengungkapkan sebagai staf dan pegawai hanya menjalankan tugas yang telah dibebankan pimpinan agar yang dilaksanakan dengan baik.

"Walaupun para guru pengajar tidak seperti di birokrasi pada umumnya, namun tentu tetap memiliki organisasi sekolah hendaknya bisa bersikap dengan baik apapun tugas dan posisinya di dalam organisasi tersebut," ucapnya.

Baca juga: BKPSDM HSS gelar orientasi PPPK angkatan I - VII

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS menyelenggarakan orientasi kepada puluhan guru berstatus PPPK untuk mengenal nilai dan etika di instansi pemerintah.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari pemerintahan yang dilaksanakan selama lima hari pada 29 April-3 Mei 2024 di Gedung 2 BKPSDM HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024