Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah membuka orientasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) angkatan I sampai VII yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

Kepala BKPSDM) HSS Kamidi, di Kandangan , Senin, mengatakan orientasi untuk mengembangkan kompetensi PPPK yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral.

"Selain itu, juga kejujuran, semangat, motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi PPPK kita di bidang masing-masing," ujar Kamidi dalam laporan kegiatan.

Baca juga: Sekda terima kunjungan koordinasi Kepala BPS HSS

DIjelaskan Kamidi, orientasi ini akandi laksanakan dari tanggal 19 hingga 16 Mei 2024, yang diikuti sebanyak 280 orang, dari 877 orang jumlah PPPK di Kabupaten HSS.

Pj Bupati HSS Hermansyah,  mengatakan orientasi PPPK merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) HSS dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel.

Ia berharap, setelah selesai mengikuti kegiatan orientasi semua PPPK akan dapat melaksanakan tugas dengan semakin lebih baik lagi, dan patuh terhadap pimpinan.

Baca juga: 'GERAM" berantas sarang nyamuk HSS ditandai fogging dan imbauan serentak

Selain itu, PPPK dapat berperan dan kiprah untuk terus mengabdikan diri sebagai ASN di HSS secara optimal, yang menjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Semoga orientasi membawa dampak positif bagi upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas PPPK di HSS, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024