Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan ribuan makanan, minuman dan hadiah bagi masyarakat saat nonton bareng (nobar) Timnas Sepak Bola Indonesia pada babak semi final Piala Asia U-23 2024.

“Selain makanan dan minuman, kami telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi peserta nobar, yakni alat elektronik, sepeda, bola, dan lainnya,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST Muhammad Ramadlan di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Baca juga: Bupati HST lepas 83 kafilah ikuti MTQ ke-35 tingkat provinsi

Usai mengalahkan Korea Selatan pada perempat final, Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semi final untuk menghadapi negara Uzbekistan yang menyingkirkan Arab Saudi.

“Acara nonton bareng dilaksanakan di halaman Kantor Bupati HST pada Senin (29/4) sekitar pukul 22.00 WITA. Kami telah menyiapkan sejumlah perlengkapan mulai dari pamflet, lokasi, area parkir, dan keamanan,” ujarnya.

Ramadlan menyebutkan acara tersebut diinisiasi oleh Bupati HST Aulia Oktafiandi sebagai bentuk dukungan cinta tanah air dengan harapan Indonesia dapat membawa pulang Piala Asia 2024.

Baca juga: Pemkab HST terbaik kedua penurunan angka stunting se-Kalsel

Acara nobar Timnas U-23, kata dia, bekerja sama dengan Bank Kalsel, dan Bupati HST diagendakan hadir didampingi unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Timnas Indonesia U-23 akan berhadap dengan Tim Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4) pukul 22.00 WITA.

Jika Indonesia berhasil menaklukkan Uzbekistan, dipastikan secara otomatis mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Namun, jika kalah maka harus menang pada babak perebutan juara tiga menghadapi antara Jepang dan Irak.

Baca juga: Pemkab HST turunkan angka stunting 13 persen lampaui target nasional

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024