Panitia Khusus atau Pansus IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ingin mencontoh Bali dalam hal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2023 Kepala Daerah/Gubernur setempat.

Ketua Pansus IV yang membahas Bidang Kesra LKPj Gubernur Kalsel Tahun Anggaran 2023, HM Lutfi Saifuddin di Banjarmasin, mengemukakan itu, Sabtu, sesudah Pamsusnya studi komparasi atau kaji tiru ke DPRD "Pulau Dewata" Bali.

Pasalnya, ungkap wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin yang juga Ketua Komisi IV DPRD provinsi tersebut rekomendasi Dewan Bali terhadap LKPj Gubernur setempat sebagian besar terlaksana atau terealisasi.

"Jadi tidak salahnya kalau kita berharap seperti Bali sebagian besar rekomendasi DPRD Kalsel terealisasi, sehingga pelaksanaan pembangunan lebih maksimal lagi," demikian Lutfi Saifuddin.

Menerima rombongan Pansus IV DPRD Kalsel yang bertandang, Jumat (26/4/2024) itu , Perencana Ahli Muda Sekretariat Dewan (Setwan) Bali I Gusti Ayu Agung Ari Ratih seraya menyatakan, menyambut hangat kedatangan dan terbuka.

Ia menerangkan, dalam pembahasan LKPj terlebih dahulu oleh Komisi-Komisi Dewan sebagai masukkan Pansus dalam membuat rekomendasi.

“Dengan kedatangan DPRD Kalsel diharapkan mampu membahas terkait dengan pembahasan LKPj, bagaimana nanti ke depan agar pembahasan menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujar Gusti Ayu.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena kedatangan wakil rakyat Kalsel tersebut tentu akan memberikan dampak ekonomi di daerah Bali.

Studi komparasi Pansus IV DPRD Kalsel ke Pulau Dewata Bali saat kunjungan kerja ke luar daerah pada 25-27 April 2024.
 
Rombongan Pansus IV DPRD Kalsel saat berkunjung ke DPRD Bali di Denpasar, Jumat (26/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024