Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat mengatakan,  di masa sekarang ini Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penggerak utama kepedulian dan pemberdayaan masyarakat untuk mendukung satuan PAUD melakukan penguatan pembelajaran serta penyusunan program kerja kegiatan. 
 
“Sebuah kelompok kerja dikomandani para ibu (Bunda PAUD), maka menaruh harapan besar untuk kabupaten Batola.  InsyaAllah dua tahun ke depan pun stunting bisa dientaskan bersama,” ujar Pj Bupati Batola Mujiyat, dalam siaran pers disampaikan, Selasa.

Baca juga: Mujiyat minta aparatur tingkatkan semangat kerja dan pelayanan

Menurut dia, begitu mulia dan penuh tantangan tugas seorang Bunda PAUD.

Dalam kesempatan itu, Mujiyat memberikan semangat kepada para Bunda PAUD  dalam mengabdikan diri mendampingi tugas suami. 

“Bunda PAUD, Bunda itu memiliki makna anugerah kemampuan dari Allah SWT, kemampuan itulah yang dipercayakan oleh Allah untuk kita mengabdi di Batola. Allah tidak akan memberikan beban pada orang yang tidak mampu, Allah pasti akan memberikan beban kepada orang yang mampu menyelesaikan masalah,” ungkapnya.

Dlam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pokja Bunda PAUD. 

Dia berharap, Pokja Bunda PAUD bisa memberikan manfaat dan membina PAUD,  khususnya di Kabupaten Batola. 

Setelah melantik Pokja Bunda PAUD,  Pj Bupati Batola Mujiyat membuka bimbingan teknis Bunda PAUD se-Kabupaten Batola berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 April di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Baca juga: Pj Bupati berharap Safari Ramadhan perekat hubungan pemkab dengan masyarakat

Adapun susunan pengurus Pokja Bunda PAUD Batola tersebut diisi dari berbagai lintas satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Tm Pembina dari Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batola.
Pj Bupati Batola Mujiyat membuka bimbingan teknis Bunda PAUD se-Kabupaten Batola berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 April di Hotel Aria Barito Banjarmasin.(Diskominfo Batola)

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024