Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat berharap, Safari Ramadhan menjadi perekat hubungan antara pemerintah kabupaten (pemkab) dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan bersilaturahmi dan berkomunikasi.

"Selain itu,  juga diharapkan menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah," ujarnya, dalam siaran pers diterima, Sabtu. 

Menurut Mujiyat, kegiatan di Masjid Al- Mujahidin Desa Tinggiran Dua,  Kecamatan Mekarsari merupakan rangkaian Safari Ramadhan buka puasa terakhir.

"Sejak 08 Ramadhan 1445 Hijriyah ada beberapa masjid di 17 Kecamatan kabupaten Batola sudah kita kunjungi dan terakhir di Masjid Al- Mujahidin Desa Tinggiran Dua,"terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mujiyat juga berjanji akan mengawal proposal bantuan masjid kepada Gubernur Kalsel.

Dijelaskanya, ada tiga masjid akan diusulkan ke Gubernur Kalsel untuk mendapatkan dana hibah.

"Pertama Masjid Intiqalul Hasanah Desa Sungai Punggu, kedua Masjid Miftahul Jannah Desa Jejangkit Barat dan ketiga,  Masjid Al Mujahidin Desa Tinggiran Dua," pungkasnya.

Pada rangkaian Safari Ramadhan, Jum'at (29/03/2024), di Masjid Al-Mujahidin Penjabat Bupati Batola Mujiyat di Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 25 juta dari Pemkab Batola, Rp 10 juta rupiah dari Bank Kalsel dan Rp 10juta dari PT Talenta Bumi, total sumbangan menjadi Rp 45 juta. 

Acara tersebut dihadiri para staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Seluruh kepala SKPD, Plh Camat Mekarsari, ulama dan tokoh masyarakat Desa Tinggiran Dua.
Penjabat Bupati Batola Mujiyat didampingi Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor Menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Al-Mujahidin Desa Tinggiran Dua, Jum'at (29/03/2024).(Diskominfo Batola)



"

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024