Politeknik Hasnur Banjarmasin bekerja sama dengan UPZ Bakti Bersama memberikan layanan servis 60 unit sepeda motor secara gratis kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Yayasan Hasnur Centre.

Direktur Politeknik Hasnur Tesdiq Prigel Kalola di Banjarmasin, Rabu, mengatakan layanan servis gratis sepeda motor itu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang menggunakan sepeda motor sebagai sarana mencari nafkah seperti tukang ojek.

Baca juga: Hasnur Centre bagikan 1.130 paket Ramadhan ke masyarakat pada HUT-14

“Kegiatan ini sebagai salah satu cara mengasah kemampuan mahasiswa Program Studi Teknik Otomotif Politeknik Hasnur. Mahasiswa tidak hanya dibekali ilmu di kampus, namun juga perlu turun langsung melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebutkan layanan servis gratis sepeda motor itu telah dilaksanakan di gedung parkir Wetland Square (WLS) Jalan Aahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin pada Sabtu (6/4).

“Kegiatan servis motor gratis ini sebagai upaya Politeknik Hasnur dan Yayasan Hasnur Centre berkomitmen untuk berkontribusi memberikan manfaat dan memajukan masyarakat sesuai dengan motto Bakti Untuk Banua, Bakti Untuk Bangsa,” tutur Tesdiq.

Baca juga: Pemuda Bakti Banua berikan layanan kesehatan gratis bagi warga desa di Tapin

Ia berharap dengan program tersebut, masyarakat dapat terbantu dalam mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Koordinator Program Studi Teknik Otomotif Politeknik Hasnur Baimy Alexander menjelaskan bahwa kegiatan servis motor gratis menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang dipelajari selama menempuh pendidikan di bangku perkuliahan.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga memperkaya pengalaman dan keterampilan mahasiswa dalam mengembangkan sikap mental dan profesionalisme," kata Baimy.

Baca juga: Pemuda Kalsel dinobatkan sebagai 30 tokoh muda inspiratif Indonesia

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024