Yayasan Hasnur Centre menyalurkan sebanyak 1.130 paket berkah Ramadhan berupa sembako secara bertahap kepada masyarakat pada momen Bulan Suci Ramadhan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan yang ke-14.

Karyawan Hasnur Centre dan relawan Pemuda Bakti Banua membagikan ribuan paket berkah Ramadhan pada delapan desa yang berbeda, di antaranya di Kabupaten Barito Kuala meliputi Desa Berangas Timur, Sungai Pitung, Beringin, Sungai Lumbah, dan Belandean. Kemudian di Kabupaten Tapin, meliputi Desa Sungai Puting, Tatakan, dan Pandahan.

“Paket Berkah Ramadhan sembako ini merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan. Program ini rutin setiap tahun,” kata Koordinator Bidang Sosial Keagamaan dan Kepemudaan Yayasan Hasnur Centre Wawan Prasetyo di Barito Kuala, Kamis.

Ia menuturkan program tersebut hasil dari kepedulian kolektif dari para karyawan Yayasan Hasnur Centre dan Hasnur Group yang secara sukarela menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk membantu sesama, juga bekerjasama dengan UPZ Bakti Bersama.

Paket Berkah Ramadhan yang disalurkan berisi beragam bahan makanan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, susu kental manis, teh, dan kue kaleng.
Karyawan Yayasan Hasnur Centre dan Pemuda Bakti Banua usai membagikan paket sembako di Desa Berangas Timur, Kabupaten, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Yayasan Hasnur Centre)

Wawan menyebutkan penyerahan secara simbolis paket berkah dilakukan pada dua tempat Desa Inovatif Yayasan Hasnur Centre, yakni Desa Sungai Pitung dan Desa Beringin (Kabupaten Barito Kuala), pada Sabtu (6/4).

Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Nila Susanti Sulaiman didampingi Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre Zulfikar Alimuddin, menyerahkan paket sembako secara langsung kepada perwakilan anak yatim dan guru.

Paket Ramadhan juga diberikan kepada para tetangga karyawan yang membutuhkan serta para Mustahiq yang dibagikan oleh UPZ Bakti Bersama. Dengan demikian, diharapkan bantuan tersebut membantu meringankan beban hidup masyarakat khususnya saat kenaikan harga bahan pokok.

Wawan berharap melalui kerja sama dan kontribusi sukarela bersama, Yayasan Hasnur Centre dan Hasnur Group dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Yayasan Hasnur Centre berkomitmen berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, memberikan dampak nyata, dan berkontribusi positif terhadap pembangunan sosial yang berkelanjutan,” ujarnya lagi.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024