Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK memuji umat Islam yang tetap menjaga Ukhuwah Islami ah melalui Haul ke-218 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kulampaian.

Diketahui, jamaah menghadiri Haul ke-218 Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kulampaian di Dalam Pagar Martapura Kalimantan Banjar, Senin.

Baca juga: Pj Ketua PKK HSS hadiri haul Ummul Mu'minin Sayyidah Khadijah Al-Kubro

"Hal itu terlihat dari jamaah haul yang saling bantu membantu untuk kelancaran acara, baik buat kelancaran lalu lintas maupun distribusi makanan dan minuman untuk jamaah haul yang datang dari luar kota," ungkap Supian HK.

Supian menjelaskan Datu Kelampayan merupakan ulama besar di Kalsel atau "Bumi Lambung Mangkurat" dengan ilmu dan pengetahuan menjadi anugerah bagi warga masyarakat setempat.

"Oleh sebab itu, Ukhuwah Islamiah yang sudah terjalin dengan harus kita jaga dengan baik pula dan kita tingkatkan," ucap Supian.

Baca juga: Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari bakal dihadiri Wapres RI

Jamaah menghadiri Haul ke-218 Datuk Kulampaian di Dalam Pagar Martapura Kabupaten Banjar, Senin (15/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)
 

Supian HK berkesempatan menghadiri Haul ke-218 Datu Kulampaian atau Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari bin Abdullah bin Abdurrahman Al-Banjari yang dibanjiri ribuan jamaah di Masjid Jami Tuhfaturraghibin Kampung Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Jamaah datang dari berbagai pelosok di Pulau Kalimantan bahkan dari Negeri Jiran Malaysia dan Brunei Darussalam.

Padahal, hujan sempat mengguyur lokasi haul di "Kota Intan" atau Martapura, namun tidak menyurutkan antusiasme jamaah untuk menghadiri acara Haul Ke-218 Datu Kulampaian.

Baca juga: PKK HST sosialisasikan pola asuh anak pada momen Haul Ummana Sayyidah

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024