Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel)  Rusnawati Hermansyah menghadiri Ummul Mu'minin Sayyidah Khadijah Al-Kubro.

Haul tersebut dilaksanakan Organisasi Daerah Ashab Iskan (Ikatan Santriwati Dalam Pagar Kandangan), di Mesjid Nurul Hidayah, Kawasan Islamic Center.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih, karena telah diundang untuk menghadiri Peringatan Haul Ummul Mu'minin Sayyidah Khadijah Al-Kubro," kata Rusnawati dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Kandangan, Senin.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Rahmadhan guna pererat silaturahmi

Dijelaskan dia, pihaknya akan terus berkomitmen untuk syiar agama, serta mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini.

Dengan harapan tentunya melalui kegiatan keagamaan akan membawa dampak yang sangat positif, untuk masyarakat Kabupaten HSS.

Ustadzah Hj Maimunah dalam ceramah agama mengulas kehidupan Sayyidah Khadijah Al-Kubra, peran serta pengorbanannya dalam menyebarkan Islam.

Baca juga: Pemkab HSS gelar safari Ramadhan

"Sayyidah Khadijah mampu menjadi pilar kuat bagi Rasulullah SAW dalam dakwah, serta menjadi contoh ideal bagi perempuan muslim di seluruh dunia," ujarnya.

Turut hadir, para syarifah, ustadzah pengajar di pondok pesantren, dan Pengurus TP PKK se- Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024