Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi menyatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum memperkuat ukhuwah atau tali persaudaraan antar forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk mewujudkan membangun daerah.

“Hari yang mulia ini selain saling memaafkan sesama, mari kita rajut dan memperkuat kembali ukhuah dengan saling berkunjung, membantu, dan saling mengingatkan,” kata dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Baca juga: Bupati HST ingatkan Kepala OPD budayakan tertib administrasi dan anggaran

Aulia juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) serta masyarakat usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Taman Dwi Warna Barabai, Rabu (10/3).

“Saya berharap kontribusi dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat agar setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Menurut Aulia, perayaan Idul Fitri merupakan wujud kebahagiaan dan kemenangan karena menjadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai momentum memperoleh pahala dari Allah SWT, sehingga mampu menjadi lebih baik.

Baca juga: Bupati HST titipkan amanah rakyat kepada 798 PPPK yang baru dilantik

Ia mengajak seluruh unsur Forkopimda serta masyarakat saling bermurah hati untuk saling memaafkan pada momen Idul Fitri agar membawa keberkahan.

Untuk membangun daerah, kata dia, sangat dibutuhkan kebersamaan Forkopimda guna mewujudkan cita-cita dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan rida Allah SWT, Bumi Murakata yang kita cintai dapat kita bangun bersama, kita jaga bersama dan kita rawat bersama demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aulia.

Bupati HST juga didampingi Wakil Bupati HST Mansyah Sabri saat melaksanakan Shalat Idul Fitri, turut hadir Forkopimda, Alim Ulama, Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang, Ketua GOW Kabupaten HST, Sekda Kabupaten HST, Ketua KNPI HST, para Kepala Perangkat Daerah dan jajaran serta masyarakat sekitar.

Baca juga: Pemkab HST: Pendidikan politik tingkatkan peran pemilih lampaui target nasional

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024