Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi menitipkan amanah rakyat kepada 798 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023 yang baru saja dilantik di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Bupati HST secara resmi melantik dan menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan sebanyak 798 PPPK 2023 di Halaman Kantor Bupati, pada Senin (1/4), di antaranya 427 tenaga guru, 330 tenaga kesehatan, dan sebanyak 41 tenaga teknis.

“Saya minta PPPK yang telah dilantik bekerja dengan mengutamakan profesionalitas. Keterampilan sangat dituntut untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia menekankan pelantikan tersebut merupakan perjuangan yang telah dilalui anak-anak daerah dalam memilih mengabdikan diri kepada masyarakat melalui pengadaan PPPK.

“Saya berpesan agar PPPK senantiasa meningkatkan kompetensi dan bekerja secara profesional. Jangan jadikan momen pelantikan sebagai zona nyaman, karena akan selalu ada evaluasi kualitas kerja,” ujar dia pula.

Menurut Aulia, kompetensi seorang PPPK merupakan hal yang mutlak dimiliki sehingga perlu meluangkan waktu untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam keilmuan sesuai bidang masing-masing.

Selain itu, dia juga menekankan hal lain yang tidak kalah penting dalam melaksanakan tugas, yakni loyalitas dan taat terhadap aturan serta arahan pimpinan dan mampu berkolaborasi dengan seluruh pegawai baik sesama PPPK maupun dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada kesempatan itu, Bupati HST menyampaikan bahwa pemerintah daerah setempat juga memberikan apresiasi berupa tunjangan yang bermula pada 2024 kepada PPPK yang baru dilantik. Karenanya, Bupati mengarahkan agar PPPK segera melapor kepada instansi tempat bertugas agar segera diproses.

“Setiap tahun kualitas kerja PPPK akan dievaluasi. Penilaian ini akan menentukan diperpanjang atau tidak perjanjian kerja yang sudah ditandatangani,” ujar Aulia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024