Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi mengingatkan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membudayakan tertib administrasi dan anggaran guna mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Hari ini telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja 2024 seluruh Kepala OPD. Saya harap semua memahami tanggung jawab yang diemban serta mengerti segala konsekuensi yang ditimbulkan,” ujar Aulia usai menyaksikan penandatangan perjanjian kinerja 2024 Kepala OPD didampingi Sekretaris Daerah HST Muhammad Yani  di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Baca juga: Bupati HST titipkan amanah rakyat kepada 798 PPPK yang baru dilantik

Ia meminta kepada seluruh Kepala OPD serta Camat agar patuh dan tertib dalam bertugas, sehingga visi dan misi Pemkab HST yang tertuang pada RPJMD 2021-2026 dapat mencapai target sesuai yang diharapkan.

“Penandatanganan perjanjian kinerja ini sekaligus menjadi dasar bagi kami untuk memonitoring, pengendalian, serta evaluasi supervisi terhadap kemajuan dan perkembangan kinerja para Kepala OPD,” ujarnya.

Selain itu, penandatanganan perjanjian kinerja 2024 juga menjadi dasar penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati HST tahun anggaran 2024.

Baca juga: Pemkab HST: Pendidikan politik tingkatkan peran pemilih lampaui target nasional

Aulia menekankan komitmen dan kerja keras adalah kunci utama dalam upaya percepatan mencapai hasil kinerja yang maksimal di bidang reformasi birokrasi, juga akuntabilitas kinerja, serta pelayanan publik.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh Kepala OPD bersama-sama bekerja secara maksimal memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Bupati HST juga mengimbau agar seluruh kepala perangkat daerah, termasuk Camat agar dapat berperan aktif dalam melakukan intervensi pada perubahan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

”Semoga kolaborasi ini nantinya dapat menjadi cerminan birokrasi pemerintahan yang berkualitas khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujar Aulia.

Baca juga: Pemkab HST panen raya padi di irigasi Bendung Batang Alai

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024