Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nordiansyah menyampaikan 117 Sarjana Pendamping (Samping) Desa Sejahtera memenuhi syarat guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Alhamdulillah, saat ini kita ada sekitar 117 Samping Desa yang telah memenuhi syarat, untuk diikutkan dalam seleksi PPPK di HSS," kata Nordiansyah saat buka silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dan para Samping Desa Sejahtera di Kandangan, Senin.

Nordiansyah mengungkapkan pihaknya telah melaksanakan Rapat Koordinasi Samping Desa untuk membahas pemantapan tugas sampai akhir 2024, termasuk beberapa registrasi tentang pendataan Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten HSS.

Baca juga: Pj Bupati HSS: TAGANA berperan tingkatkan kesadaran kesiapsiagaan

Nordiansyah mengapresiasi kesediaan Penjabat Bupati HSS untuk bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan para Samping Desa.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengaku bangga terhadap para Samping Desa karena telah banyak membantu tugas pemerintahan di desa.

"Peran Samping Desa ini sangat penting dalam membantu kelancaran pemerintahan di desa, terutama dalam melayani dan melakukan pendataan di tengah masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Pemkab HSS serahkan bansos dana hibah kepada panti asuhan

Hermansyah menegaskan berkomitmen untuk merekrut para tenaga Samping Desa tersebut untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun PPPK.

Turut hadir pada silaturahmi tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSS H. Zulkifli dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024